Semur Bakso Ayam


Semur Bakso Ayam

Salah satu menu yg cocok untuk sahur. Ini bikinnya gampang banget dan bs dimakan mulai dr anak kecil-dewasa. Rasanya bener-bener enaaakkkkk bangggeeetttt Dimakan dengan nasi panas dan sedikit sambel aja enak banget lohh! Aku masak ini cuma 20 menit aja udah termasuk prep-nya. Kalo cuma mau masak ini 5 menit pas sahur, bs dimasak malemnya, pas sahur tggl dipanasin deh. Cucokk banget deh resepnyaa Hari ini aku masak 3 menu untuk sahur, nanti aku share 1 per 1 yaaa hihihi. Gampang2 kok menunya dan bangkitin selera makan juga. Yuk dicoba

Note: 
AKU LUPA MASUKIN KENTANGNYAAA Kok ga sadar sm skali ya. Pantesan mbak nanya itu kentang apa diatas meja dan aku jawab "bukan punya aku"

BAHAN
25 buah homemade bakso ayam (resep sdh pernah dishare)
1 bawang bombay, iris halus
2 siung bawang putih, cincang halus
2 siung bawang merah, iris halus
1 buah kentang ukuran besar, potong dadu, goreng setengah kering
3 sdm kecap manis
1/2 sdt merica bubuk
Garam dan gula pasir secukupnya
150ml air panas

PROSES
Tumis bawang hingga harum, masukan bawang kecap manis, kaldu ayam bubuk, merica, garam dan gula pasir. Aduk rata. Masukan air, kentang dan bakso ayam. Aduk rata dan masak hingga kuah kental. Cicipi dan koreksi rasanya. Angkat dan sajikan. Selamat mencoba.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel