BABAT GONGSO


BABAT GONGSO

Beberapa hari yang lalu ngungkep babat sekalian banyak, trus di simpan di kulkas. Lumayan kalo pas gak ada lauk tinggal goreng aja atau bisa juga buat campuran nasi goreng. Dan sampai hari ini masih ada sisa, akhirnya aku bikin babat gongso. Enaknya makan nasi pake babat gongso itu gak usah nyari lauk atau sayur lain. Gini aja udah enak, ngelawuhi lak pokoke. Paling2 tambah kerupuk (kalo ini sih wajib yaa)

Bahan:
500gr babat di rebus sampai empuk, potong2
6buah cabai rawit utuh
4sdm kecap manis
Garam dan kaldu bubuk

Bumbu halus:
4buah bawang putih
7buah bawang merah
10 buah cabe merah keriting
5buah kemiri sangrai

Cara memasak babat ungkep:
cuci bersih babat, rebus ( rebusan pertama air di buang) kemudian di rebus lagi pakai api kecil sampai air menyusut dan babat empuk. (Di rebusan ke2 ini bisa di tambahkan daun salam, jahe, serai, bawang putih halus, ketumbar bubuk, garam dan gula merah) kemudian angkat tiriskan. Setelah dingin bisa di simpan di kulkas dulu sebelum di olah jd masakan lain.

Cara memasak babat gongso:
tumis bumbu halus hingga harum, masukkan babat, masukkan garam, kecap manis, dan cabe utuh.
Tambahkan sedikit air, aduk2 hingga tercampur, masak sampai air menyusut. Sajikan



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel