PEPES PEDAS IKAN SALUANG


PEPES PEDAS IKAN SALUANG

Sebenarnya gak terlalu suka makan ikan yg kecil-kecil, tp si Bapak suka banget apalagi digoreng kering atau goreng tepung. Tp biarpun gak terlalu suka, tetep aja aku makan
Akhirnya putar otak biar gak bosen makan ikan kicik ini, jadi dibikinlah pepes pedas. Sebenarnya pepesnya lebih enak kalo pake ikan patin ya, lebih sedaaaap dan berlemaaaak
Bikin ini jadi kangen sama pepes pedas di belakang Kantor PU di Lampung, pedasnya sadeeeeeessss maaak, org Lampung wajib cobaaa

PEPES PEDAS IKAN SALUANG

Bahan:
500 gr ikan saluang
2 ikat kemangi, ambil daunnya
2 btg serai, geprek
4 lbr daun salam
2 sdm air jeruk nipis
10 biji cabe rawit utuh
Garam
Gula
Daun Pisang
Tusuk gigi

Bumbu halus:
7 siung bawang merah
5 siung bawang putih
10 biji cabe merah besar
15 biji cabe rawit
3 btr kemiri
3 cm lengkuas
2 cm jahe

Caranya:
Baluri ikan dgn garam dan 2 sdm air jeruk nipis, lalu diamkan selama 20 menit.
Dibaskom aduk bumbu halus bersama garam dan gula, campurkan juga kemangi, cabe rawit utuh, daun salam dan serai. Terakhir masukan ikan saluang. Aduk rata.
Bungkus ikan dgn daun pisang, lalu sematkan bagian pinggirnya dgn tusuk gigi. Kemudian kukus selama 20-30 menit hingga matang. Lalu angkat dan sajikan.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel