KUE PUTU


KUE PUTU

Menjawab pertanyaan " divideo kue putu sekalian aku rangkum dinoted dibawah ini yaa
Ini eike bikin karena udah mulai susah nemu yg jualan disini ya, kalo kalian bilang mending beli aja,, sok beli aja gpp , cing ulah gandeng rarecet dimari
Lain ladang lain belalang, lain dapur lain olahan ! Kalo beda sama kelean biasa bikin ga masalah yee bunda , kan saya bukan andah

Noted:
Kalo kalian mau pake beras yg digiling silakan, tapi jangan tanya caranya gimana" karena saya pake tepung beras.
Pandan boleh diskip
Cara bentuk daun pisang klik # novita_kueputu disana ada videonya
Kukus lama bgt 20 menit ? Diabang" ga sampe 5 menit? Saya bukan abang jualan putu jadi pake cara saya.
Kenapa harus disaring? Biar jadi butiran halus zheyeng, kalo ga disaring cemana cetaknya
Adonan ga usah ditekan" ya.

Bahan :
26 sdm tepung beras
6 sdm tepung ketan
140 air , blender dengan 5 lembar pandan
5 tetes pasta pandan
1/2 sdt garam
Gula merah dipotong kecil" , banyaknya sesuka hati

Bahan taburan :
Secukupnya kelapa, beri sedikit garam lalu kukus

Cara membuat:
Dalam wadah campur tepung beras, tepung ketan, garam, air pandan sedikit " sambil diaduk
Saring adonan sampai jadi butiran halus.
Masukan 1 sdm adonan kedalam daun pisang yg sudah diroll , lalu beri gula merah, terakhir timpa lagi dengan adonan, lalu kukus 20 menit.
Tata sebagian kelapa parut dipiring, buka semua putu dari daun pisang, tata diatas kelapa, lalu terakhir beri taburan kelapa, kue putu siap dinikmati



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel