BOLU TAPE KEJU KISMIS


BOLU TAPE KEJU KISMIS

Pokoknya olahan apapun kalo ada tape singkongnya tuh alamaatt uweenaakk banget. Wanginya yang khas itu lohh geeess
Nah, kali ini aku bikin deh jadi bolu. Kalo aku bikin ini, cepet banget ludesnya sampe ga nyisa
Yuuk kak cobain resepnya.


BAHAN-BAHAN :
130 gr tape singkong matang (buang tulang tengah)
1 saset kental manis
3 butir telur
80 gr gula pasir (kalo suka manis bgt boleh di tambah)
1/2 sdt SP
12 sdm tepung terigu
1/2 sdt baking powder
100 gram margarin (lelehkan)

Toping :
Secukupnya keju parut dan kismis

CARA MEMBUAT :
Buang tulang tengah tape, haluskan pakai garpu sampai halus. Tambhakan susu kental manis, aduk rata. Sisihkan.
Dalam wadah lain : pecahkan telur, tambah gula pasir dan sp. Mixer dgn speed tinggi hingga mengembang, putih, kental berjejak.
Selanjutnya, masukkan tape yg kita haluskan tadi lalu tambahkan tepung dan baking powder (ayak di atas adonan telur supaya tdk ada bahan yg menggumpal). Mixer lg dgn speed rendah sebentar aja asal tercampur (sekitar 30-40 detik). Lalu ulangi aduk lagi dgn spatula aja sampai rata.
Masukkan margarin cair, aduk lipat untuk memastikan gak ada minyak yg mengendap di bawah. Setelah rata, masukkan secukupnya kismis sbg isian. Aduk rata.
Masukkan adonan dalam loyang yg telah di lapisi margarin dan di taburi terigu. Hentakkan agar rata dan mengurangi gelembung udara.
Panggang dgn oven tangkring : Simpan di rak tengah, gunakan api sedang cenderung kecil selama 40-45 menit. Oven listrik : suhu 180°c selama 40-45 menit.
Sesuaikan dgn oven masing-masing.
Setelah matang, angkat dari oven dan tunggu dingin. Keluarkan dari loyang dan potong sesuai selera. Sajikan.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel