CHOCO CHEESE ALMOND TUILE


CHOCO CHEESE ALMOND TUILE

Masih coba2 nih moms. Kali ini soklat dengan taburan almond dan keju cheddar. Terus terang rasa coklatnya lebih dominan jadi kejunya enggak kerasa padahal taburannya udah banyak. Tadinya mau bikin yang rasa keju, tapi masih mikir gimana caranya. Ini resep baru alias saya modif lagi. Saya mah begitu orangnya suka penasaran gitu. Takaran tepung saya kurangi. Memang lebih bisa crispy tapi bentuk ga bisa lingkaran tulen alias ga bisa mulus sisinya, belok2 hehe. Perbedaan yang mencolok pemakaian putih telur dan telur utuh atau lebih banyak kutel nya adalah kalo putel crispynya persis kaya lidah kucing, tp kalo telur utuh crispy nya lebih empuk soalnya memang ada kandungan kuning telur.

Bahan:
3 telur utuh
160gr gula pasir halus (kalo suka manis bisa ditambah jadi 180gr)
30gr mentega, lelehkan
100gr tepung terigu pro sedang atau rendah
15gr susu bubuk
5gr coklat bubuk (jika tidak ada pasta, boleh ditambah menjadi 10gr)
1sdt pasta coklat (saya pake toffieco)

Taburan: 
almond dan keju cheddar parut

Cara:
Kocok telur dan gula pasir hingga kental berjejak
Masukkan mentega leleh. Aduk rata
Masukan tepung yang sudah diayak dengan susu bubuk dan bubuk coklat. Tambahkan pasta coklat jika ada. Aduk rata
Siapkan cetakan dari mika (silahkan lihat tutorial hestek ada diatas), tuang 1 sdm adonan dan ratakan tipiisssss aja ya
Tabur almond slice kemudian keju yang diparut tipis pada permukaannya.
Panggang dalam oven yang telah dipanaskan dulu. Suhu 100-125 saja dengan waktu 20 menit. Saya pakai api bawah 15 menit dl baru api atas



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel