SAMBAL BAJAK ala-ala GUE


SAMBAL BAJAK ala-ala GUE

Kali ini mau nanya gimana cara memilih pete yg benar????
Jujur tadinya aku gak terlalu cinta-cinta banget sama pete, tp beberapa waktu belakangan aku belajar makan pete (kau pikir sekolah tong? ) dan ternyata berhasil bikin aku jadi suka makan pete tp petenya yg selama ini aku makan dipilihin dan dibeliin sama orang.
Setelahnya pas aku coba beli pete sendiri di Pasar tapi kenapa rasanya pahit yaaa, lama kelamaan dikunyah jadi pahit banget dimulut, aku keseeeeel
Jadi tolong kasih tau aku dooong cara khusus buat milih pete yg gak pahit rasanya untuk pemula Udah kek mau belajar mekap aja
Oiya Karna tadi ada yg minta resep sambalnya, jadi ku kasih di bawah ini ya maaak, tapi gak pake tutorial karna tadinya gak kepikiran buat dijadiin resep sambelnya 

Bahan:
100 gr cabe keriting
15 biji cabe rawit
7 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1/2 bks terasi
Secukupnya gula merah
Garam
Gula putih

Caranya:
Rebus sebentar cabe-cabe dan bawang-bawangan, lalu uleg kasar bersama gula merah dan terasi. Kemudian tumis beri gula dan garam. Koreksi rasa, sajikan.
Jika ingin lebih nikmat bisa ditambahkan dgn tomat ya sambalnya, bikinnya direbus terlebih dahulu juga barengan cabe dan bawang. Kalo yg ini punya aku bikinnya tanpa tomat.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel