RISOL MAYO


RISOL MAYO

Assalamu'alaikum
Salam sehat selalu buat semuanya.
ingat 8 tahun yg lalu jaman masih jadi kang kueh walaupun kecil2an buat ngisi waktu,masih harus banyak belajar karena belum semua bisa.
# dirumahaja dari pada gak ada kerjaan buat risol mayo favorit anak laki,awal buatpun diawali dengan patahnya teflon ukuran 18 ya udahlah jadilah buat karena adonan dah jadi tapi pake teflon ukuran 24,luamyan big jadinya tapi ternyata setelah mateng sudah besar2 eh 1 kurang langsung 2 habis gitu deh ya anak2 kalo sudah suka.itu dia seedikit cerita sore ini #
Captionnya panjaaaaang yah
Maafkan kalo belum sempat balas komen resep nyusl yaaa capek banget dari tadi didapur.

Bahan kulit:
250 gram tepung terigu
1butir telur
150 ml susu uht full cream
250 ml air bila dirasa kekentalan bisa tambah air sedikit2
3/4sdt garam atau bisa tes rasa
1sdm gula pasir
50 ml minyak sayur

Isi:
2butir telur potong2
Smoke beef potong tipis aku pake kanzler
Mayones

Bahan celupan:
1butir telur
250 ml air
2sdm tepung terigu
Garam secukupnya

Pelapis:
Tepung roti /panir
Tambahan:
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
campur semua bahan kulit samlai rata dan licin dengan wisk
panaskan teflon
ambil adonan buat kulit tipis2
lakukan sampai adonan habis
bila kulit sudah dingin,ambil selembar tata mayones,telur dan smoke beefnya
gulung lipat kanan kiri lalu diujung beri sedikit pencelup agar tidak terbuka.
celupkan ke pencelup lalu gulingkan ke tepung panir
lakukan sampai semuanya terbungkus.
panaskan wajan beri minyak dengan api sedang
goreng sampai matang dan kekuningan
angkat dan siap dinikmati
selamat mencoba moms semoga bermanfaat



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel