Ayam Bumbu Cigading (aka Ayam Pesmol)


Ayam Bumbu Cigading (aka Ayam Pesmol)

Ayamku kok gini amat ya mba, merah banget
Di resep aslinya 1 ons cabe buat 2 kilo ayam, eh aku buat 1/2 kilo ayam tetep pake 1 ons cabe, merah merona jadinya sebenarnya bukan karna disengaja, tp karna gak fokus, lupa kalo cuma bikin 1/4 dari resep, lagian susah juga kan 1 resep bagi jadi 4 *pembelaan*
Tp ini enak bangeeet, aromanya juga wangi, makan pake nasi kuning kayaknya lebih nikmat lagi makan ini aku jadi ingat Nenekku, dulu kalo ada syukuran beliau suka masak-masakan yg aromanya seperti ini
Ini enak bangeeeet mbaaa'ee, makasih yaaaa, aku ijin share ulang resepmu ya mbaaa
 
Bahan :
2 kg ayam
4 lbr daun salam
2 btg sereh
3 lbr daun jeruk
4 sdm kecap manis
Gula merah
Garam

Bumbu Halus :
8 bawang merah
6 bawang putih
1 ons cabe merah keriting
6 kemiri
3 cm kunyit
3 cm lenguas
2 cm jahe
Merica bulat
Ketumbar
Jinten
Kayu manis
Pala

Caranya :
Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan salam sereh dan daun jeruk
Masukkan ayam, aduk2 dan tambah sedikit air 
Beri kecap manis, gula merah, garam. Tunggu sampai kuah meresap dan matang.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel