KUE BANTAL / ODADING / BOLANG - BALING


KUE BANTAL / ODADING / BOLANG - BALING

Aku bikin Kue Bantal alias Odading lagu guyss kali ini aku buat ga pake kentang lagi ga beli soalnya.
Hasilnya tetap lembut dong dalamnya
Sesuka itu emang sama kue tradisional satu ini sebelum foto ini aku udah makan 3 dong
Buat temen ngeteh apa ga ngopi tengah hari bolong gini cucok
Cuss resep dibawah

Bahan :
300 gram tepung terigu
150 ml susu cair atau air santan , hangatkan hingga suam kuku ( jangan panas ya nanti raginya mati kalau panas )
1 1/2 sendok makan margarin
65 gram gula pasir
1 butir telur
1 1/2 sendok teh ragi instan
1/2 sendok teh garam

Bahan Taburan : 
Wijen putih secukupnya

Cara Membuat :
1. Campur tepung terigu, gula dan ragi
2. Masukkan telur dan santan/susu cair sedikit demi sedikit sambil di uleni hingga lembut (agak lengket tidak apa-apa)
3. Masukkan margarin dan garam, uleni kembali adonan hingga lembut dan elastis.
4. Adonan akhir tidak kalis banget, agak lengket.
5. Tutup adonan dengan plastik, diamkan di tempat hangat hingga mengembang 2 kali lipat sekitar 30 - 40 menit ( tergantung cuaca )
6. Jika sudah mengembang, kempiskan adonan agar udara di adonan keluar. Letakkan adonan di tempat rata yang sudah di lumuri tepung terigu agar tidak lengket.Taburi atasnya dengan sedikit tepung terigu agar tidak lengket ketika di gilas.
7. Gilas adonan hingga rata dengan ketebalan 2 cm.
Potong-potong bentuk kotak sesuai selera ukurannya. Olesi atasnya dengan air, taburi wijen secukupnya
Diamkan 20 menit untuk fermentasi kedua.
8. Panaskan minyak , goreng adonan roti di minyak padat hingga matang.
Sajikan waktu hangat.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel