MARMER CAKE by @yunita_princess


MARMER CAKE

Hallo Ibu2 Rumah Tangga Indonesia Apa Kabarr semua
Soo hari ini saya berhasil lagi untuk eksekusi marmer cake yang sempat 2 kali gagal beberapa hari lalu ya 
Boleh di geseer di 2 slide gambar yang terakhir bentuknya acak acakan gak karuan motif nya dan teksturnya lebih padet dan kasar. Nah saya pikir kegagalan saya karena saya pake ovalet karena SP saya habis dirumah adanya stock hanya ovalet. Jadi saya pikir karena sama2 pelembut kue dan pengemulsi jd saya eksekusi lah dengan pengemulsi seadanya. Tapi lha kok hasilnya beda banget sama yang pernah saya buat dulu. 
Soo akhirnya setelah saya dapet SP, dan mulailah saya eksekusi resepnya memang bener yaa berhasill lembut dan bermotif sempurna sesuai ekspektasi saya
Ada yang bikin marmer cake yang mottifnya bunderr bunderr dan saya pusing kalo mata mantengin tapi itu sah sah saja ya ibu2 tapi kalo saya pribadi saya lebih suka bikin yang motif nya begini jadi sesuai selera yang penting rasanya enak lembuttt dan gak seret 
Nahh kepanjangan saya curhat langsung saja ini resepnya yaaa 

Bahan:
500 grm Putih Telur
10 grm SP
235 grm Gula Pasir
250 grm Tepung Terigu
30 grm Tepung Maizena
20 grm Susu Bubuk
200 grm Butter, cairkan
10 grm Cokelat Powder (cairkan dengan 2 sdm air panas)
Secukupnya Pasta Moka
Secukupnya Pasta orange dan kuning

Cara Membuat :
1. Kocok Putih telur dan SP kemudian masukan gula pasir sedikit demi sedikit, kocok hingga kaku kurang lebih selama 15 menit.
2. Masukan tepung terigu,maizena,susu bubuk, kocok speed rendah hingga rata.
3. Masukan butter, aduk lipat
4. Ambil sebagian adonan, masing2 beri pewarna (cokelat yg sudah dicairkan, pasta moka, dan pasta orange dan kuning) sisanya biarkan original.
5. Masukan kedalam loyang dengan selang seling.
6. Kemudian panggang dengan suhu 160 derajat selama 45 menit atau hingga matang.
7. Angkat, dan tangkupkan kue lalu keluarkan dari cetakan.
8. Kue siap disajikan



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel